Sabtu, 30 Januari 2016

Pengalaman mengesankan "perunggu"

Assalamuálaikum Wr. Wb
            Selamat datang di Blog saya. pada kesempata kali ini say akan mencerita kisah yang mengesankan dalam hidup saya.. selamat menikmati 
:)


Lebaran Terkompetisi
Lebaran tahun 2013 adalah lebaran yang takkan pernah saya lupakan. Kenapa? Karna padaH+3 setelah lebaran saya mendapat pemberitahuan dari kapala Madrasah Tsanawiyah Negeri Koto baru Solok bahwa saya lolos menuju kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang akan diadakan pada bulan November 2013. Saya sangat senang mendengar berita tersebut, terlebih karna perjuangan yang saya capai tidaklah singkat. Saya haru KSM tingkat Provinsi dulu , setelah menerima pengumuman diterima saya harus melewati KSM tingkat Provinsi. Hal itu tidak lah mudah, tetapi dengan dukungan orang tua, serta bimbingan guru ditambah dengan semangat saya, saya bisa sampai ditingkat Nasional.
Tidak sampai disitu saja, cerita ini baru akan dimulai. Setelah mengetahui bahwa saya diterima pada ajang tersebut, saya harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin karna sekarang nama provinsi saya ada dipundak saya. Saya diharuskan membahasa soal yang berstandar nasional yang menurut saya sangat sulit, lalu mengikuti pembelajaran tambahan. Akhirnya menunggu dan mempersiapkan diri selama kurang lebih 3 bulan. Saya berangkat menuju ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Padang. Pada tanggal 1 November 2013  saya beserta rombongan lainnya yang berjumlah kurang lebih 100 orang berangkat menuju bandara Djuanda, Jawa Timur setelah tansit dibandara Soekarno-Hatta sebelumnya. Setelah itu saya menuju ke Malang tempat lomba diselanggarakan. Tepat nya di MAN 3 Malang.
Pada tanggal 4 November 2013 , lomba  Matematika yang saya tekuni pun dimulai. Lomba tersebut terdiri dari 3 sesi, yaitu tes teori I, tes teori II dan tes eksplorasi. Saya sangat gugup saat akan masuk kedalam ruangan. Tapi, saya yakin bahwa saya telah diberi amanah oleh Provinsi saya untuk menguikuti lomba tersebut. Ketika telah seleasai mengerjaka semua sesi lomba saya merasa sangat gugup, karna lusanya akan diumumkan pemenangnya.
Ketika hari pengumuman. Kami kontingen Sumatra Barat telah memakai seragam yang telah dipersiapka sebelumnya. Pengumuman tersebut dimulai dari Madtrasah ibtidaiyah, marasah Tsanawiyah dan terakhir Madrasah Aliyah. Hal yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Yakni pengumaman pemenang matematika MTs. Saya merasa saya tidak akan mendapatkan apa-apa, tapi ketika pembacaan pemenang peraih medali perunggu nama saya dibacakan. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Akhirnya saya maju kedepan, dan menerima medali saya.
Begitulah cerita saya. saya harap teman semua dapat mengambil nilai darinya. Saya juga merasa perjalanan saya tidak sampai disitu saja,saya harus melanjutkan langkah tersebut, dan melukis kenangan baru.
Terimakasih
Wassalamuálaikum Wr. Wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar